Inilah Penyebab Runtuhnya Jembatan Mahakam

Sunday, November 27, 2011
Penyebab Runtuhnya Jembatan Mahakam - Kenapa Jembatan Mahakam Bisa Runtuh atau Roboh? Banyak sekali orang yang bertanya hal tersebut. Memang Usia Jembatan Mahakam yang runtuh, belum berusia 10 tahun. Pada saat waktu kejadian runtuhnya jembatan Mahakam, di badan jembatan megah tersebut sedang berlangsung kegiatan perbaikan badan jalan. Jembatan Mahakam baru dibangun 2002.

Jembatan Mahakam seluruh ruas jembatan yang panjangnya mencapai satu kilometer tersebut runtuh total pada 26/11/2011. Hanya pondasi dan bangunan yang menjadi tempat mengantungnya kabel jembatan berjuluk Golden Gate di Kalimantan Timur yang terlihat masih utuh. Wow...Apa penyebab runtuhnya jembatan ini?



Sampai saat ini dari lokasi kejadian Runtuhnya Jembatan Mahakam Belum diketahui apa penyebabnya, tapi waktu kejadian sedang ada perbaikan badan jalan jembatan.

Jembatan Mahakam membentang antara Tenggarong dan Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur. Jembatan dengan panjang total 1.050 meter tersebut merupakan salah satu penghubung penting jalur lintas darat Samarinda dengan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Semoga saja next time sekitar-dunia dapat memberikan informasi tentang penyebab runtuhnya Jembatan Mahakam atau kenapa Jembatan Mahakam Bisa Runtuh.
Previous
Next Post »
0 Komentar